Membahas perkiraan 50th kedepan

perkiraan_50thn_lagi

Pagi ini, minggu 21 september 08 ada berita menarik di okezone, judulnya “Bagaimana Nasib Paris Hilton & Microsoft di Masa Depan?“, tulisan tsb diambil dari Telegraph. Menurut futurolog yg bernama Richard Watson, ditahun 2010 diprediksi menulis surat akan sudah sangat ketinggalan dan akan digantikan dengan kehadiran komputer yang bisa dipakai dmn saja, jadi tanpa kertas dan pena, tp ckp pake komputer pribadi. Selain itu orang tak lagi punya rahasia pribadi, karena adanya sensor kebenaran yang bisa mengungkap sisi terdalam yang dulunya disimpan rapat. Menurutku, kalo soal tulis menulis itu bisa jadi sih, sekarang aja udah mulai gitu, wartawan yang dulu nyodorin walkman berkaset ke mulut pejabat, kini dengan pedenya cukup pake mp3 player, nulis juga pake laptop gak pake pena lg. Kalo soal rahasia, rada masuk akal juga, kan alat pendeteksi kebohongan dah ditemukan dari dulu-dulu, tapi menurut q kita masih tetep bisa menyimpan rahasia, kalo ngga, wah siap-siap terjadi banyak perceraian massal neh.

Trus menjelang 2015, telepon rumah diperkirakan akan sangat basi karena sudah ada ponsel sekali pakai. Selain itu, di tahun ini alasan tersesat akan terdengar tak masuk akal karena ada hotel yang hanya untuk numpang tidur. Jadi ketika seseorang tersesat tak perlu takut tak punya tempat bernaung. He he, ini yang rada aneh, emang bener sih telepon rumah jadi basi, sekarang aja udah tergantikan sama ponsel, tapi yang kurang bermutu kenapa gantinya adalah ponsel sekali pakai ?, bukannya semakin lama kita semakin menggaung-gaungkan global warming, trus save our earth, lha kq malah pake ponsel sekali pake? ato mungkin ponselnya 100% dari kayu (case, layar, keypad, chip, batere, dll) sehingga klo dibuang trus dikubur bisa membusuk?, he he aneh. Trus yang kedua alasan tersesat akan terdengar tak masuk akal memang bisa terjadi, karena sekarang banyak HP yg dah mengintregasikan GPS di dalamnya, tapi kq alasannya malah karena ada hotel yang hanya untuk numpang tidur. Jadi ketika seseorang tersesat tak perlu takut tak punya tempat bernaung? he he hubungannya tersesat sama numpang tidur dimana?, namanya orang tersesat nyari rumah kg malah ditawari tidur, he he, ditawari peta jalan  lebih masuk akal daripada ditawari tidur bung!!!

Selanjutnya tahun 2025 semua orang bisa bebas menggunakan jalan tol tanpa mengelurkan uang sepeser pun, lalu mengemudi makin ramah lingkungan coz adanya tempat isi bahan bakar hidrogen, trus tak ada lagi karyawan yang bekerja di akhir pekan dan ada ‘pembasuh ingatan’ yang bisa menghilangkan memori buruk selama di kantor. Diprediksikan juga komputer desktop akan basi, seiring dengan Paris Hilton yang tak menarik lagi untuk diberitakan. Nah klo ni masalah jalan tol q gak tau, gak duwe mobil sih, trus menurutku klo ramah lingkungan boleh lah, klo ada pembasuh ingatan bisa juga deh, tapi apa ya bisa yg dihapus cuma ingatan buruk dikantor doang? lebih ke arah gak bisa deh, soalnya pake cairan yang notabene namanya tubuh kita 80% berisi cairan, klo otak dikasih cairan pa ntar cairannya ga kemana-mana. Trus Komputer dekstop mah udah basi sejak sekarang, klo paris hilton apalagi, umurnya sekarang dah 27 (estimasi  aja, hehe), nah 2025 berarti umurnya dah 44 tahun, dah jadi tante-tante kan? sapa yang mau liat video paris hilton berusia 44th? penggemar bekicot mungkin😀.

Kemudian untuk tahun 2035, Microsoft diramalkan tak lagi jadi primadona di dunia piranti lunak. Keberadaannya akan digeser dengan pendatang-pendatang baru. Lalu juga diramalkan akan hadir printer tiga dimensi sehingga bentuk yang dicetak semakin terlihat nyata. Menurutku emang iya dong, sudah sepantasnya microsoft turun, ada linux dengan ratusa legion yang siap menyerbu soalnya, trus kalo printer 3 dimensi bentuknya jadi kaya gimana neh? mirip mesin cetak kali ya?

Akhhh capek ah ngasih pemikiran kaya gitu, klo pengen detail lihat aja di okezone sendiri sana, yang jelas bukan prediksinya yang penting, tapi bagaimana kita menyikapi prediksi tersebut, sudah siapkah kita, sudah siapkah Indonesia?