Update Kaspersky Anti-Virus & Kaspersky Internet Security Secara Offline

Langsung ae lah, ada 2 cara neh, cara ini ku ambil dari http://www.megaleecher.net/Updating_Kaspersky_Offline. Sip ngene carane :

Cara Nomer Siji (1)

Nah cara yg pertama ini, kamu kamu kudu cari Kaspersky Anti-Virus 2009/Kaspersky Internet Security 2009 yang sudah terinstall dikomputer yang punya  akses ke internet (misal di warnet).Nah dari komputer inilah kita akan menyalin download update trus dicopy  ke komputer lain yg ga punya akses internet, versi produk yang terpasang pada komputer sumber dan target harus sama loh coy.

  1. Klik Kanan Kaspersky system-tray icon kemudian pilih Settings persis koyo gambar di bawah ne :
  2. Kaspersky Settings
  3. Klik Update dari window setting yang muncul.
  4. Kaspersky Update Settings
  5. Nah dari bagian kanan dari jendela update kuwi, pilih tombol Settings trus ke Tab Additional.
  6. Klik  checkbox Copy updates to folder .
  7. Gunakan tombol Browse untuk memilih folder lain yang selain folder default, nantinya file update akan disimpan disini.
  8. Klik OK untuk menutup setiap window yang muncul.
  9. Jalankan update, nah jadinya file update akan terkopi kedalam folder yang telah dipilih di no 5 tadi.
  10. Copy semua file di direktori tersebut ke komputer yang akan di update ato ke plashdisk.

Nah Cara install di komputer yang gak oflinenya kayak gini neh :

  1. Klik Kanan Kaspersky system-tray icon kemudian pilih Settings persis koyo gambar di bawah ne.
  2. Kaspersky Settings
  3. Klik Update dari window Setting yang muncul.
  4. Kaspersky Update Settings
  5. Nah dari bagian kanan dari jendela update kuwi, pilih tombol Settings trus ke Tab  Source seperti yang tampil dibawah ne.
  6. Hilangkan checkbox Kaspersky Lab’s update servers.
  7. Offline Update Source
  8. Klik  Add link untuk menambahkan link
  9. Pilih folder ato drive yang sebelumya telah diisi database / dikopikan dari komputer yang telah update seperti cara sebelumnya.
  10. Offline Updater
  11. Klik OK untuk menutup setiap window yang muncul.
  12. Jalankan proses Update.

Cara Nomer Loro (2)

Cara yang kedua ini agak tidak lazim dilakukan so tidak banyak orang yang tau, soalnya harus pake program yg namanya offline Updater utility untuk mendunlud update dan menyimpanya ke komputer, nah nantinya hasil download-an update inilah yang digunakan untuk mengupdate komputer yang tanpa akses internet. Sebenarnya cara ini lebih enak soalnya kita tidak perlu mencari komputer yang terinstal Kaspersky Anti-Virus 2009/Kaspersky Internet Security 2009 tapi hanya perlu mendownload offline Updater utility nya, nah caranya seperti ini :

  1. Download dulu Kaspersky Update Utility sesuai dengan Versi antivirus yang kamu punya :
  2. Extract file dari file zip tersebut dan copy ke folder ke plashdisk, trus bawa plashdisk ke warnet ato yang punya akses internet.
  3. Double-klik dan jalankan file batch yang bernama Updater.bat untuk mendunlud file-file update.
  4. Nah klo lu baru pertama kalinya menggunakan utility ini, nantinya utility ini akan mendownload lebih kurang sebesar 32-36 MB dan menyimpannya kedalam folder yang bernama  “Updates” di folder yang sama dengan folder tempat utility ini dijalankan, Untuk mempersingkat waktubisa saja dengan mengcopy file yang ada di “C:\Documents and Settings\All Users\Application Data\Kaspersky Lab\AVP8\Data\Updater\Temporary Files\temporaryFolder” kedalam folder temporary yang ada di folder aplikasi utility  (dengan catatan jika tidak muncul folder update).
  5. Tunggu Updater sampai selesai, yaitu dengan tanda hilangnya jendela DOS.
  6. Cek file report.txt di folder yang sama untuk melihat full report.
  7. Semua file update yang diperlukan telah didunlud di folder  “Updates“, copy folder tersebut kedalam plashdisk ato drive lain dan dibawa pulang. Sekarang tinggal melakukan update secara offline seperti cara sebelumnya dengan memilih lokasi penyimpanan folder updates tadi.
  8. Semoga bermanfaat ya…
  9. Update Folders
About these ads